5 Pilihan Ideal Usaha dengan Modal 5 Juta di Rumah Sendiri

f:id:jolceksoe:20170825163745j:plain

Bagi siapa saja yang selama ini kesulitan untuk mencari pekerjaan, maka tidak ada salahnya menekuni usaha sendiri di rumah. Menyebut opsional usaha, tidak selalu membutuhkan modal yang besar sebab banyak usaha dengan modal 5 juta sudah mampu dijalankan secara penuh. Terlebih untuk usaha yang dijalankan di rumah sendiri otomatis keperluan modal semakin sedikit karena tidak perlu menyewa tempat usaha. Anda bisa mempergunakan garasi rumah, teras rumah, dan sisa halaman di depan rumah untuk membuka usaha.

Tips Mengelola Usaha Dengan Modal 5 Juta

Menjadi pengangguran memang bukanlah masa yang enak dan indah, banyak pandangan miring diberikan masyarakat sekitar. Terutama jika masa menganggur yang terbilang tidak pendek sudah tentu banyak yang memberi teguran, mulai dari sedikit bercanda sampai yang super serius. Menghindari ketidaknyamanan sekaligus memastikan dompet bisa terisi dengan pemasukan rutin, maka tekuni usaha sendiri. Sehingga tidak lagi bergantung pada perusahaan yang dikelola orang lain sebab secara instan Anda sudah menjadi bos. Dengan yang namanya mengelola usaha bisnis ini pasti anda memerlukan sebuah modal uang 5 juta, hal itu bisa anda dapatkan dalam pinjaman online di berbagai situs yang menyediakan pinjaman tersebut.

Pilihan Ideal Usaha Rumahan dengan Modal 5 Jutaan

Apabila merasa sudah siap untuk membuka usaha dan kebetulan modal yang tersedia tidak lebih dari Rp 5 juta. Maka tidak perlu gusar beberapa pilihan usaha berikut tetap bisa dikelola dengan modal minim tersebut:

  • Membuka konter penjualan pulsa,

Berjualan pulsa memang pilihan usaha rumahan yang dijamin cukup dengan mengandalkan modal Rp 5 jutaan saja. Bahkan bisa bersisa sebab menjual pulsa tidak harus menyediakan saldo sampai jutaan, cukup mulai dengan ratusan ribu. Anda bisa menjual pulsa elektrik, kartu perdana, kuota internet, dan sebagainya.

Jasa laundry juga termasuk ke dalam deretan usaha bisnis yang cukup potensial sebab semakin kesini peminatnya semakin banyak. Kini tidak sedikit orang mempercayakan cucian kotornya kepada jasa laundry sebab lebih praktis dan bisa sekalian disetrika pula. Modal yang dibutuhkan pun tidak banyak, sebab bisa dimulai dengan mengandalkan satu mesin cuci, satu setrika, dan tentunya tidak butuh keahlian khusus.

  • Membuka toko kelontong serba ada,

Jika diperhatikan kehadiran toko kelontong di sebuah lingkungan tempat tinggal punya peran yang sangat vital. Semua orang akan memilih memenuhi kebutuhan seperti sabun, camilan, sampai kebutuhan bahan dapur disini. Selain praktis karena dekat rumah dijamin tidak melelahkan dan tidak perlu keluar dana untuk bensin dan parkir. Melihat peminatnya banyak tentu menarik ditekuni, sehingga bisa menjual aneka produk rumahan dengan harga yang menarik.

  • Menjual produk aksesoris maupun souvenir,

Ketika Anda memiliki keahlian untuk membuat sebuah kerajinan tangan, maka tidak akan rugi menjadikannya produk jualan. Buatlah toko kecil di depan rumah lalu pajang kreatifitas Anda di dalamnya maka peminat akan datang sendiri. Produk kerajinan tentu akan banyak diminati terlebih untuk aksesoris yang bisa membuat semua wanita tergiur untuk membelinya. Pilihan lain adalah menerima pesanan souvenir, baik untuk resepsi maupun sekedar dijual sebagai buah tangan kota Anda.

  • Membuka toko baju skala kecil,

Berjualan baju rupanya juga memerlukan modal yang terbatas, namun tentunya untuk toko baju skala kecil. Awali usaha ini dengan menjual beberapa potong baju dan keuntungan penjualan baiknya dikumpulkan dulu untuk belanja produk jualan. Baju sendiri mudah sekali berganti model maka pilihan cerdas jika hanya menyediakan beberapa potong saja, toh bisa jadi minggu depan model lain lebih diminati. Menjadi salah satu usaha dengan modal 5 juta berjualan baju ini bisa ditekuni dengan mudah.