Cara Mendapatkan Kredit Motor Ninja Dengan Mudah Tanpa DP

f:id:jolceksoe:20170928162226j:plain

Cara Mendapatkan Kredit Motor Ninja dengan mudah Tanpa DP

Memiliki motor sport dengan tampilan yang gagah dan keren sepertinya sedang menjadi tren akhir-akhir ini, bahkan banyak yang mendapatkannya dengan kredit motor ninja 250 bekas tanpa DP. Bukan hanya karena efek beberapa sinetron yang menampilkan para aktornya mengendarai motor elit ini, tetapi juga memang karena keberadaan motor ini diminati, salah satunya karena meningkatkan prestige pengendaranya. Namun harga mtor balap yang selangit ini terkadang membuat pembelinya berpikir dua kali ketika ingin membeli baru secara tunai.

Peminat Kredit Motor Ninja 250 Bekas Tanpa DP

Maka dari itulah sekarang ini sangat marak pembelian motor balap baik tunai maupun kredit. Motor Ninja 250 keluaran Kawasaki adalah salah satu yang paling diminati. Di tengah perekonomian yang seperti sekarang ini, ternyata pembeli cenderung lebih menginginkan kredit motor bekas tanpa DP agar murah,

Pasalnya walaupun sudah bekas, harga Kawasaki Ninja 250 masih terbilang mahal, bahkan untuk urusan DP juga biasanya masih terbilang selangit. Akhirnya kredit tanpa DP adalah solusi bagi mereka yang menginginkan memiliki motor balap ini tanpa ribet.

Pasti banyak yang mempertanyakan tentang kemungkinan mendapatkan kredit tanpa DP, mengingat semua penyedia kredit pasti membutuhkan DP sebagai jaminan, bahkan untuk kredit barang yang paling murah sekalipun. Memang nampaknya mustahil, namun di bawah ini akan dibahas beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk bisa menadapatkan kredit motor ninja 250 bekas tanpa DP.

  • Menggunakan Kartu Kredit

Cara ini memang terlihat mudah, apalagi jika platform kartu kredit Anda sangat tinggi. Namun bagi Anda yang berpenghasilan pas-pasan maka sepertinya harus mempertimbangkan cara ini baik-baik. Salah satunya adalah karena ada beban bunga yang cukup besar di setiap tagihannya jika Anda tidak dapat melunasinya sekaligus. Selain itu, jika Anda telat dalam membayar, maka akan dikenakan denda yang tidak sedikit. Risiko lainnya jika Anda terlambat mengangsur adalah harus bersiap menjadi penghuni daftar hitam dari BI.

  • Leasing

Memang cara ini tidak murni tanpa DP, tapi setidaknya Anda dapat memperkecil kemungkinan penetapan uang muka yang diharuskan oleh pihak leasing. Apalagi jika Anda pernah mengambil motor secara kredit di sana, dan Anda termasuk nasabah yang disiplin, maka besar kemungkinan Anda bisa mendapatkan kredit motor ninja 250 bekas tanpa DP. Caranya cukup mudah, negosiasikan dahulu dengan pihak penjual motor untuk mendapatkan harga dari Kawasaki Ninja yang Anda inginkan, setelahnya baru Anda mengajukan kepada pihak leasing. Usahakan bahwa Anda bisa mendapatkan pinjaman di atas harga motor, kemudian bayarkan kepada pihak penjual motor seharga yang sudah disepakati. Jadi setidaknya DP yang Anda harus bayarkan bisa “ditutup” sementara dengan uang kelebihan pinjaman tersebut.

  • Membeli Langsung

Cara ketiga yang mungkin paling bisa didapatkan adalah dengan membeli langsung kepada pihak pemilik motor lama yang hendak menjual motornya. Anda akan mendapatkan kemudahan, terlebih jika Anda sudah mengenal baik penjual tersebut.

  • Ajukan KTA

Cara selanjutnya untuk mendapatkan kredit motor ninja 250 tanpa DP adalah dengan sebelumnya mengajukan Kredit Tanpa Agunan di bank. Selain pengajuannya yang mudah, proses pencairannya juga sangat cepat. Anda dapat menghubungi pihak bank yang menyediakan fasilitas ini dan meminta informasi mengenai syarat pengajuan KTA. Setelah proses pencairan berhasil, Anda dapat menggunakannya untuk membeli moor Kawasaki Ninja yang Anda idam-idamkan.

Nah, permasalahan mengenai sumber pendanaan sudah terpercahkan, kini saatnya Anda mencari tempat kredit motor Ninja 250 tanpa DP guna membawa pulang motor kebanggaan Anda tersebut. Namun sebelum mendapatkan motor, ada baiknya Anda juga memperhatikan beberapa hal berikut ini agar Anda bisa mendapatkan motor dengan performa terbaik dan tidak tertipu dengan penjual motor abal-abal.

  • Teliti Sebelum Membeli

Sebelum membeli motor dengan sistem kredit motor ninja 250 bekas tanpa DP, Anda harus memeriksa secara teliti motor tersebut. Semua orang pasti mengerti bahwa motor bekas tetap akan berbeda dengan motor baru. Ada hal-hal yang tidak bisa disembunyikan kinerjanya, karena memang sudah pernah digunakan dan Anda tentunya tidak mengetahui riwayat dari penggunaan motor tersebut. Periksalah setiap fitur kendaraan tersebut, apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Periksa panel seperti fungsi speedometer, bahan bakar. Kemudian periksa apakah pengeremannya masih berjalan dengan baik, lampu serta bel masih berfungsi serta proses kelistrikannya masih dalam kondisi yang memungkinkan. Jangan hanya tergiur dengan harga murah. Tanyakan juga apakah motor tersebut pernah mengalami kecelakaan atau belum. Hal ini penting, mengingat kendaraan yang pernah mengalami kecelakaan pasti menurun kinerjanya.

Selain kondisi fisik motor, Anda juga harus berpikir mengenai kelengkapan surat-surat. Cek selalu keaslian BPKB dan STNK. Jika Anda hendak membeli kepada perorangan, maka pastikan nama yang ada di STNK sesuai dengan nama yang ada di KTP penjual tersebut. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda ketika akan mengurus surat-surat ke depannya. Cek juga rangka motor apakah sesuai dengan yang tertera pada STNK. Memang terlihat rumit, namun ini demi kebaikan Anda sendiri.

  • Lembaga Kredit

Memilih dealer atau lembaga kredit terpercaya guna mendapatkan kredit motor ninja 250 bekas tanpa DP adalah sebuah keharusan. Lembaga yang kredibel akan memberikan jaminan kepada nasabahnya sehingga nasabah tidak akan merasa dirugikan. Pilhlah lembaga yang jelas persyaratannya dan transparan dalam masalah pendanaan, sehingga Anda tidak akan merasa dirugikan ketika datang waktu melunasi tagihan. Jika Anda merasa penghasilan Anda cukup, pilihlah tenor yang pendek. Walaupun terlihat angsurannya cukup besar, namun sejatinya Anda menghemat cukup banyak uang daripada menggunakan tenor yang lama.

  • Kredit Fix Rate

Selain itu pilihlah kredit motor ninja 250 bekas tanpa DP yang menerapkan sistem suku bunga yang jelas, alias fix rate. Suku bunga ini sudah ditetapkan sejak awal perjanjian sehingga Anda tidak perlu pusing mengatur keuangan ketika suku bunga dari bank berubah. Memang suku bunga perbankan seringkali berubah, terkadang mengalami penurunan yang artinya akan membuat angsuran menurun, tetapi pada kenyataannya suku bunga perbankan lebih sering meningkat. Jadi jika Anda tidak memilih fix rate, ada kemungkinan Anda bisa membayar angsuran yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya, terlebih jika Anda menerapkan tenor yang panjang.

Hitung Kembali Jika Ingin Kredit Motor Bekas

Mendapatkan kredit motor sekarang ini memang cukup mudah. Siapa saja dapat mengaksesnya. Namun dengan segala kemudahan tersebut sebaiknya Anda tidak terlalu terlena dibuatnya.

Sesuaikan pilihan kredit dengan kemampuan. Hitung dengan baik penghasilan dan pengeluaran Anda setiap bulan sebelum memutuskan mengambil kredit. Jangan sampai Anda menjadi terlalu berat ketika waktunya membayar tagihan.

Pahami juga tujuan membeli motor bekas tersebut. Ambillah kredit motor jika sudah sangat diperlukan, mengingat kredit tetaplah adalah utang yang harus dibayar. Usahakan untuk tidak lantas mengambil kredit dengan platform maksimum. Walaupun sekarang sangat mudah mendapatkan kredit motor ninja 250 bekas tanpa DP, namun Anda juga harus menggunakannya dengan bijaksana.